Tanpa Uki, Noah Tetap Konsisten Telurkan Karya Baru

Jum'at, 26 Juli 2019 - 17:15 WIB
Tanpa Uki, Noah Tetap Konsisten Telurkan Karya Baru
Tanpa Uki, Noah Tetap Konsisten Telurkan Karya Baru
A A A
JAKARTA - Semangat berkarya terus ditunjukkan oleh Ariel, David, Uki dan Lukman. Satu per satu single terbaru Noah yang akan masuk dalam album kedua yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan kini mulai diperkenalkan. Meski begitu, kabar tak sedap mengenai hengkangnya sang gitaris Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki yang memutuskan untuk berhijrah.

Rumor hengkangnya Uki pun kian berembus kencang setelah pada pembuatan video klip lagu Wanitaku, Uki tidak menampakkan batang hidungnya. Vokalis Noah, Ariel, mengatakan Uki akan hadir di lain kesempatan. Namun, ketika ditanya lebih jauh terkait hal itu, Ariel dan personel lainnya enggan berbicara.

"Malam ini kita fokus untuk garap video klip terbaru kita. Uki di lain kesempatan bakalan hadir bersama kami," ujar Ariel NOAH ketika ditemui SINDO di Musica Studio kawasan Pancoran, Jakarta Selatan Kamis (25/7) malam.

Sekilas Noah memang terlihat tak ingin dibahas lebih dalam terkait hengkang atau tidaknya Uki. Ariel kemudian berkilah bahwa mereka akan membahas hal tersebut lain waktu.

"Kita bakal omongin nanti di lain waktu kita fokus kerjakan video klip dulu ya teman teman," kata dia.

Kabar mengenai hengkangnya Uki memang menimbulkan tanda tanya tak hanya di kalangan, tapi juga di kalangan Sahabat Noah. Fan base Noah itu seringkali menanyakan kabar sang gitaris yang memang tidak hadir dalam aksi panggung Noah terakhir di konser Salam Ramadan di Tribeca Central Park, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Meskipun didera banyak pertanyaan terkait keberadaan Uki, Noah tetap bergeming dan memilih konsisten berkarya meski tanpa kehadiran Uki. Mereka baru menjalani proses penggarapan video klip untuk single Wanitaku dengan Ariel menuturkan bila dalam video klip Wanitaku bakal ada kejutan.

Sayangnya, Ariel maupun Candi Soelaiman selaku sutradara video klip masih enggan memberikan detail mengenai kejutan yang mereka maksud. Yang pasti, kejutan itu disebut bakal jadi sebuah hal yang spesial dan mengejutkan banyak pihak.

"Hari ini kita lagi bikin video klip lagu Wanitaku, ini first single yang mau keluar nih. Di lagu ini, kita pengen orang lain atau penonton punya persepsi sendiri. Nah, kalau untuk yang lainnya itu nggak boleh ketahuan, soalnya kan ini mau keluar juga, jadi nanti aja," ujar Ariel.

David, sang keyboardist, mengatakan single Wanitaku juga memiliki warna musik yang berbeda dari single-single sebelumnya. Tanpa menghilangkan ciri khas Noah, lagu ini diceritakan bakal lebih banyak menghadirkan warna-warna musik yang modern.

"Sekarang itu kita bikin lebih modern. Soundnya Lukman saya juga bikin dinamis modern, intinya ada banyak surprise-lah. Ada sound baru yang bernuansa electro juga ada, tapi, tetap ada titik dia bisa ngeblend sama gitar," kata David.

Rencananya vidio klip Wanitaku akan segera dirilis bulan depan. Lagu ini juga diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berbeda untuk para fans yang pastinya sudah kangen dengan lagu-lagu catchy ala Noah.

Tak hanya akan menelurkan video klip Wanitaku. Band asal Bandung ini pun merilis single Kupeluk Hatimu yang merupakan bagian dari album kedua yang akan dirilis Noah. Sebelumnya, band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, dan David ini sudah merilis tiga single baru diantaranya My Situation, Jalani Mimpi, dan Wanitaku.

Lagu Kupeluk Hatimu dikemas dengan musikalitas Noah yang terus berkembang serta lirik yang sarat makna namun tetap mempertahankan ciri khas Noah. Dalam proses pembuatan lagu Kupeluk Hatimu, David menggandeng Ariel, Noe Letto, Marchella FP, dan Aan Mansyur untuk penulisan liriknya.

Dengan rilisnya single Kupeluk Hatimu ini, Noah berharap bisa memberikan angin segar kepada Sahabat Noah serta seluruh penikmat musik tanah air yang menantikan kehadiran album terbaru Noah. Tidak hanya merilis single, rencananya Noah akan mengeluarkan digital album dan physical album berjumlah 8 lagu dengan tambahan 1 bonus track yang akan rilis pada September 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)